Home / Cas-cis-cus / Beberapa Alasan Mengapa Kita Perlu Belajar Bahasa Inggris
Beberapa Alasan Mengapa Kita Perlu Belajar Bahasa Inggris

Beberapa Alasan Mengapa Kita Perlu Belajar Bahasa Inggris

image_pdfimage_print
Ilustrasi: www.madingsekolah.net

Ilustrasi: www.madingsekolah.net

Saya tidak suka Bahasa Inggris. Saya tidak sedang bekerja di bidang Bahasa Inggris. Kegiatan Saya juga tidak ada hubungannya dengan Bahasa Inggris. Lagian, kelak dalam kubur malaikat Munkar dan Nakir juga tidak memakai Bahasa Inggris dalam menginterogasi kita. Beribu alasan lainnya mungkin kita bisa kemukakan untuk TIDAK belajar Bahasa Inggris. Padahal, Langsung atau tidak Kita bisa temukan berbagai manfaat dan faedah ketika kita menguasai bahasa internasional ini.

Kita memang masih bisa hidup dengan bebas tanpa harus menguasai Bahasa Inggris. Namun yang pasti, ada banyak manfaat yang menjadikan hidup kita jauh lebih baik jika kita bisa atau bahkan mahir berbahasa Inggris. Selain memang kita sudah menyadari – walaupun sudah agak telat – bahwa Bahasa Inggris merupakan sebuah kebutuhan primer dalam menyongsong kehidupan yang semakin canggih ini. Kalau alasan simpel diatas masih belum mampu menggugah hati anda untuk segera belajar bahasa Inggris, ada beberapa alasan dibawah ini yang mungkin baru bisa membuka cakrawala pandangan sinis anda terhadap Bahasa Inggris.

1. Jutaan orang berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.
Bisa dibayangkan betapa bangganya anda ketika anda bisa berkomunikasi dengan orang Amerika, Skotlandia, atau dengan orang Singapura dengan Singlishnya. Perlu diketahui, ada sekitar 400 juta orang di dunia yang berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris, besar kemungkinan masih banyak lagi makhluk yang dikenal dengan sebutan manusia berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris.

2. Beasiswa dan impian bersekolah di luar negeri.
Jutaan pemuda Indonesia hampir bisa dipastikan mempunyai kecerdasan tinggi dan bisa bersekolah di luar negeri. Namun itu semua terganjal hanya karena keterbatasan mereka dalam penguasaan Bahasa Inggris. Sangat disayangkan, bukan?

3. Pemantas diri untuk impian keliling dunia.
Kita pasti pernah – atau masih – membayangkan bisa keliling dunia ketika melihat berita di layar kaca tentang keindahan alam di belahan dunia lainnya. Anda mungkin sudah bisa menebak, apa kuncinya untuk bisa keliling dunia? ya, ENGLISH adalah salah satu kunci untuk memantaskan diri kita untuk bisa menggapai mimpi tersebut.

4. Alat untuk menikmati ratusan film, Channel televisu dunia, dan buku berbahasa Inggris.
Melihat, membaca dan menonton merupakan kegiatan yang bisa memanjakan mata, dan tentunya, memerluas wawasan kita. For your info, ada banyak film dan novel luar negeri yang bukan hanya TOP tapi DAHSYAT ceritanya dan hanya bisa kita nikmati dengan satu kata,”ENGLISH”.

5. Jodoh dari luar negeri. Why not?
Apakah anda orang yang termasuk membatasi diri dalam pencarian jodoh hanya dari satu suku, satu daerah, atau bahkan satu keluarga? hal yang tidak wajib dipelihara. hehehe. Dunia ini tidak selebar daun kelor, dengan menguasai bahasa Inggris, wawasan dan pergaulan Anda hampir bisa dipastikan lebih luas. yang tentunya bisa jadi anda mendapatkan jodoh dari luar negeri.

Ternyata guys, TIDAK SEDIKIT alasan kenapa kita harus belajar Bahasa Inggris, di sini hanya beberapa yang dikemukakan, kita bisa temukan alasan-alasan lain di berbagai websites / blog, salah satu site yang cukup lengkap – lagi guys, it is in English – penulis temukan adalah http://funeasyenglish.com/english-facts-why-should-you-learn-english.htm ,di sana dikemukakan berbagai alasan di berbagai bidang kenapa kita harus belajar Bahasa Inggris.

“If You talk to a man in a language he understands, that goes to his head. If You talk to a man in his own language, that goes to his heart.” – Nelson Mandela.

Please feel free and share other reasons for learning English.

Thank You in advance!

Rubrik Cas-Cis-Cus ini adalah sebuah ruang bagi pelajar untuk mengenal bahkan mendalami Bahasa Inggris, Diasuh oleh Mr. Umar, Direktur English Language Center (ELC) Cirebon. Dengan berbagai pengalamannya di bidang bahasa Inggris, para pengunjung akan disuguhi dengan beberapa tips, materi dasar, menengah, bahkan tingkat profesional. Jadi, selalu tunggu edisi terbarunya ya? Oke!

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top